PLN Icon Plus dan Perumahan Citraland Surabaya Bersama Wujudkan Lingkungan Hijau dengan 200 PLTS Atap


Surabaya – LINTASINFORMASI.com

PLN Icon Plus menunjukkan komitmennya dalam mendukung transisi energi hijau di Indonesia. Langkah ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi pemimpin penyedia solusi connectivity dan green energy untuk mendukung transisi energi di Indonesia, melalui salah satu unitnya SBU Regional Jawa Timur di Surabaya PLN Icon Plus melakukan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap sebanyak 200 unit di Perumahan Citraland, Surabaya. Inisiatif ini tidak hanya memperkuat posisi perusahaan dalam inovasi energi berkelanjutan tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mengurangi ketergantungan pada sumber energi fosil yang semakin menipis.

Pemasangan PLTS Atap ini tersebar di beberapa cluster di Perumahan Citraland, termasuk Pelican Hill, Oakwood, dan District dan cluster yang lain. Dari keseluruhan instalasi, cluster Pelican Hill mencatat jumlah pemasangan tertinggi dengan total 45 rumah yang telah dilengkapi dengan teknologi ini. Setiap PLTS Atap dirancang untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga secara mandiri, sekaligus berkontribusi pada jaringan listrik nasional, memperkuat ekosistem energi yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Rory Aditya, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Timur, ia menyampaikan bahwa proyek ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan untuk menghadirkan solusi energi yang lebih ramah lingkungan di berbagai sektor, termasuk di perumahan. "Kami bertekad untuk terus mengembangkan dan menerapkan teknologi energi terbarukan terintegrasi seperti PLTS Atap ini, guna mendukung program transisi energi yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Indonesia. Dengan terpasangnya 200 unit PLTS Atap di Perumahan Citraland, kami berharap bisa memberikan kontribusi positif terhadap upaya pengurangan emisi karbon di sektor hunian masyarakat," ungkap Rory, Rabu (28/08/2024).

Citraland Surabaya, yang dikenal sebagai salah satu kawasan hunian elit di kota Surabaya, dipilih sebagai lokasi pemasangan 200 unit PLTS atap ini karena potensi dan dukungan terhadap inisiatif energi hijau. Proyek ini tidak hanya membantu mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil, tetapi juga mendorong masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya beralih ke energi bersih. “Keberhasilan proyek ini menunjukkan bahwa kolaborasi antara PLN Icon Plus dan sektor swasta dapat menghasilkan dampak positif yang signifikan terhadap lingkungan. Kami berharap ini menjadi contoh bagi proyek-proyek serupa di masa mendatang,” tambah Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus.

Lebih lanjut, Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus, menegaskan, “Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyediakan solusi yang dapat mendukung transformasi energi di Indonesia. Pemasangan PLTS Atap di Citraland ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut."

Oleh karena itu, PLN Icon Plus tidak hanya berfokus pada layanan telekomunikasi domestik, tetapi juga terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan energi masa depan guna mencapai target zero emisi carbon. (red)

Posting Komentar

0 Komentar