Gerakan Bersih Pelabuhan Ketapang, Kontribusi PLN Icon Plus Jaga Kelestarian Lingkungan


Banyuwangi – LINTASINFORMASI.com

PLN Icon Plus kembali tunjukkan komitmennya dalam menjawab isu pengendalian sampah dengan melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di bidang lingkungan hidup. Kegiatan ini berlangsung di Pelabuhan Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Isu utama dalam pengelolaan sampah di Jawa Timur adalah masih banyaknya sampah terutama sampah plastik, seperti bungkus makanan di sungai-sungai dan pesisir pantai.

Kegiatan ini dilakukan disela-sela rapat kerja komunikasi dan TJSL tahun 2024, dimana turut dihadiri oleh pejabat PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Pelabuhan Ketapang, Maydar S. selaku Manager SDM dan Fahmy H. selaku Manager Teknik Regional 3.  Hadir juga Sekretaris perusahaan, Heni Utari Ambarwati yang mewakili manajemen PLN Icon Plus.

Heni, dalam sambutannya menjelaskan, "Kegiatan TJSL ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk tidak hanya berfokus pada pencapaian bisnis semata, tetapi juga memastikan bahwa kami berkontribusi secara positif bagi kelestarian lingkungan yang berdampak positif bagi masyarakat di sekitar kita", ucapnya, Rabu (14/08/2024).

Pelabuhan ketapang ini merupakan salah satu pelabuhan penting yang menghubungkan Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Bali.

Gerakan bersih-bersih pelabuhan ketapang dilakukan di pesisir pantai pelabuhan ketapang oleh seluruh perwakilan dari Tim Komunikasi dan TJSL PLN Icon Plus dari seluruh Indonesia. Selain itu, dilakukan juga penyerahan TJSL berupa 1 unit gerobak sampah, 2 unit tempat sampah besar dan peralatan kebersihan lengkap yang diterima langsung oleh pihak perwakilan ASDP, Fahmy H.

"Kami sangat mengapresiasi langkah nyata yang diambil oleh PLN Icon Plus dalam mendukung kebersihan Pelabuhan Ketapang. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan tentunya akan bermanfaat dalam upaya kami menjaga kelestarian lingkungan di sekitar pelabuhan," ungkap Fahmy.

General manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur, Rory Aditya mendukung penuh kegiatan ini, karena selain menjaga kelestarian lingkungan juga dapat menambah value perusahaan di mata para pemangku kepentingan.

"Sinergi dan kolaborasi yang positif ini merupakan langkah penting bagi kedua korporasi BUMN ini dalam mewujudkan masa depan lingkungan pelabuhan dan pantai yang bersih, lestari dan berkelanjutan bagi masyarakat di Banyuwangi", ujar Rory. (red).

Posting Komentar

0 Komentar